berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Jumat, 04 September 2015

Gunung Kendalisodo Bawen

View Bukit kecil ini juga keren loh untuk dinikmati , Pemandanganya gak kalah menarik kok , kamu bisa menikmati Kota Bawen di atas bukit ini  di sekitar nya ada kampoeng Karangjoho , Glodogan , Sorogenen , Nggentan dan Doplang . Gunung Kendalisodo ini  bukan berwujud gunung sungguhan melainkan hanya sebuah bukit kecil yang terletak di Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Gunung yang terbentuk dari letusan Gunung Api Ungaran purba ribuan tahun yang lalu ini dipercaya oleh warga sebagai tempat tinggal Hanoman (Kera Putih). konon menurut cerita Gunung ini adalah sebuah batang Lidi nya baru klinting sih.

Hanoman adalah anak Bathara Guru dari istri Anjani. Sebelum jadi Resi Mayangkara, Hanoman kecil pernah menyucikan dirinya di Sendang Cupumanik. Dari Sendang Suci itu, ia mendapat kesaktian yang luar biasa.
Kesaktian Hanoman tidak perlu diragukan lagi. Selama perang Antoro, Hanoman mampu mengimbangi kekuatan pasukan Prabu Dasamuka. Setelah perang Antoro yaitu perang antara Prabu Rama Wijaya melawan Prabu Dasamuka berakhir, kemudian Hanoman mengabdikan dirinya untuk Prabu Sri Bathara Krisna. Prabu Sri Bathara Krisna memerintah Hanoman untuk tinggal di Gunung Kendalisodo. Alasannya adalah untuk menjaga kententraman manusia dari angkara murka.   

Tidak ada komentar: