berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Jumat, 18 Desember 2015

Benteng Pendhem Ambarawa

Dulu sih gue mondar mandir kesini , tapi gak mikir kalo tempat ini mempunyai pemandangan hasil protet yang bagus , hingga setiap hari banyak di kunjungi anak muda baik sekedar foto maupun preewedding .
Pada suatu hari gue dan komunitas uCks bermain kesitu , waktu itu masih di buka sih untuk foto foto dan menyusuri Bentheng bersejarah ini . kabarnya sih sekarang masih ditutup gan 


Nama aslinya sih Benteng Fort Willem I tapi akrab di juluki Benteng Pendem Ambarawa , benteng ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang berada di Kota Ambarawa KABUPATEN SEMARANG . Benteng ini  dibangun pada tahun  1834 dan selesai  1845 , Letaknya  dibelakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambarawa, dan berada di kompleks Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Ambarawa. 


Setelah ramai pengunjung maka benteng ini ditutup untuk umum sementara waktu . pasalnya Kondisi Benteng Pendem Ambarawa, Kabupaten Semarang semakin hari semakin memprihatinkan. Sejumlah bangunan di luar bangunan utama untuk penjara LP Ambarawa, dindingnya banyak mengelupas diterpa panas dan hujan. 

Benda sejarah peninggalan Belanda ini memiliki nilai budaya tinggi dan sangat disayangkan jika tidak tersentuh pemerintah. Hal ini ditegaskan anggota Komisi B DPRD The Hok Hiong. 



nah itu liputan Bnetheng pendhem dari guaa....... besok nulis agy dah ...dada !!

Tidak ada komentar: