berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Rabu, 27 Januari 2016

Exostisme Curug Citro Arum

Yaa Jalan-Jalan Gak harus yang mewah itu prioritas alternatip dalam menghilangkan penat gue  , setelah setiap harinya  kerja walo kerja dengan gaji yang tak seberapa  , Jalan jalan gue dkk  ini pun mempunyai berbagai makna , selain menikmati Ciptaan Tuhan tapi juga menjalin Silaturahmi antara sahabat , kerabat atau teman sekaligus menambah pengalaman .

Sebenarnya keberadaan Curug ini sudah lama , saat mahasiswa unnes ( universitas negeri Semarang ) 2015 melakukan KKN di desa Pakis mereka mencoba mengembangkan curug citro arum untuk dijadikan tempat wisata. Ini ditandai dengan adanya petunjuk arah dan spanduk besar yang ada di pinggir jalan raya. Disini terdapat 2 curug sekaligus ditempat yang berbeda tapi satu arah. Yaitu curug Citro Arum dan curug Tundo Tigo. Karena masih terbilang baru saat saya kemari belum dikenakan tiket masuk.

Tujuan awal dari Jalan jalan gue dkk kali ini sh ingin mencari curug Corong yang masih membuat gue sangattt penasaran , tapi dengan kehadiran teman gue yang sekaligus tetengga gue akhirnya gue dkk di arahkan ke sebuah curug yang mempunyai tinggi sekitar 100 Meter , dan masih alami karena belum banyak pengunjungnya , masuk ke curug ini penuh perjuangan selain hujan lebat ternyata  jalan di kampung pakisnya baru di beton. Yah terkendala bentar tapi Gak papa ini lah yang namanya Nge Trip bro .

Curug  Citro Arum ini terletak di kampung Pakis , Limbangan Kabupaten Kendal,  Jawa Tengah. kabarnya sih Curug  ini berasal dari sebuah mata air yang wangi oleh karena itu ninamain Arum yang berarti Harum alias wangi , sedangkan Citro sendiri di ambil dari nama seseorang yang dulu singgah pertama kali di dusun Pakil yaitu Mbah Citro

Masuk ke Curug ini suasananya masih alami bingit di tambah dengan banyaknya pohon-pohon menjulang tinggi di sekitarnya serta suasana yang sejuk alami diiringi kicauan burung burung bernyanyi .yahh Air Terjun ini  masih Perawan dan Menawan kalo di bandingkan dengan Air Terjun/ curug curug yang berada di sekitar wilayah ini alias belum terjamah oleh banyak orang. Namun dari kampung Pakis anda harus melewati turunan tajam sampai parkiran dan dari parkiran sekitar kurang lebih 100 Meter jalan kaki , sebaiknya untuk menuju Air terjun ini menggunakan kendaraan bermotor soalnya sih kalo pake mobil hanya bisa berhenti di dusun Pakisnya .

Untuk menuju ke tempat ini kalo dari arah Semarang jalan terus sampai pasar Sumowono , ambil arah Mboja , nah lurus terus aja coy sampai nemuin Tulisan di kanan jalan => Curug Citro arum. 

Penasaran ? dah ngetrip kesana aja , dengan niat tulus gak usah pake nyari nama segala , n kalo ada temen yang ikut kesitu jangan katain niru niru deh , jadi orang jangan kegengsian . nek gelem teko rono ojo panasan ngonoh loh , wong jowo ko coyy...

Tidak ada komentar: