berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Selasa, 19 Januari 2016

Bentheng Willem 1 Ambarawa

>>>>  Coretan kedua gue tentang : 

Benteng ini sempat di tutup alias tidak boleh di kunjungi para fotografer dikarenakan kondisi bentheng yang sangat memprihatinkan, tapi setelah gue sekian lama tidak kesitu kmren kami berempat kok boleh masuk lagi yooo.... tapi parkir tidak boleh di dalam benteng.  Gue lihat disini belum ada perubahan masih Ori seperti yang dulu sih kayak lagunya UNGU
Dolan bareng itu sangat menyenangkan ko, sumpah Gak plingak plinguk dewean, coba kalo kita main dengan pasangan kita aja , susah Gak ada yang fotoin , gak isa selfi rame rame ... bayangin deh coy. Hahahaha bersama kita bisa !!!
Kondisi Benteng Pendem ini sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemkab setempat, soalnya sih tempat ini merupakan cagar budaya yang harus di lindungi. Tapi lebih baiknya jangan di pugar deh cuman di rawat aja , agar nilai ke originalnya tetap terjaga.
Pada awal abad 18 sepanjang jalur Semarang–Oenarang (sekarang Ungaran)–Salatiga–Surakarta VOC membangun benteng .  Rancangan itu dimaksudkan untuk pengembangan hubungan dengan kerajaan Mataram. Dan Pada tahun 1834 dibangun benteng modern di Ambarawa yang diberi nama Benteng Willem I. 

Masyarakat Ambarawa sering menyebut dengan nama benteng pendem. Pembangunannya berakhir pada tahun 1845. Sampai tahun 1927 digunakan untuk barak KNIL (tentara Hindia Belanda). Sedangkan Benteng Willem II ada di kota Ungaran di depan kantor Bupati Semarang.
Yupz benteng ini memiliki desain yang sangat berbeda lo coy , makane banyak yang ingin ber pose disini , berikut sejarah Tempat ini menurut informasi yang gue dapet :
1865 : Terjadi gempa bumi besar yang mengakibatkan beberapa bagian bangunan benteng hancur.
1927 : Benteng Willem I disesuaikan dari penjara tawanan anak anak menjadi penjara tahanan politik  dan tahanan dewasa
1942 – 1945  : Dikuasai Jepang dan dipergunakan sebagai kamp militer
1945 : Markas besar TKR (Tentara Keamanan Rakyat) 14 Oktober – 23 November 1945
1950 : Sebagai penjara dewasa dan barak militer
1985 : Sebagai penjara anak anak dan barak militer
1991 : Sebagai Penjara kelas IIB dan barak militer
 2003 – sekarang : Lapas Kelas II A dan barak militer
Benteng ini cocok untuk berfoto ria , pree wedding juga ok tuch , kalau mau kesini dan mau menyusuri Benteng ini siapkan waktu yang cukup banyak coy , bisa berkeliling sepuasnya , soalnya sangat luas , dan Tempat ini juga pernah di buat shooting Film Sang Kyai , Masih dunia lain juga sempet ke sini.

Buat Lu lu yg doyan jelajah , Jangan lewatiin Tempat yang satu ini

SALAM Seduluran saglawasse !!!


Baca Juga  Yukk , silahkan Klik sob !!!

Tidak ada komentar: