berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Rabu, 30 Maret 2016

Air Terjun Curug Lawe

Brothers gue sendiri bertanya -tanya nih , kenapa curug yang terletak di di Desa Kalisidi, Sekarang Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah ini di namakan Curug Lawe , oh ternyata di curug ini banyak mempunyai air terjun dari yang kecil sampai yang besar yang semuanya berjumlah 25 kalau dalam bahasa jawanya yaitu SELAWE , maka curug ini di ambil dari kata belakang SELAWE jadinya LAWE. 

Curug ini berjarak 12 km dari kota Semarang atau 7 km dari kota Ungaran. kalau dari Ungaran (alun-alun) silahkan mengambil arah ke Mapagan melalui jalan tembus ke Boja. Sesampainya di Boja ambil belokan ke kiri di desa Sumur Gunung yang ternyata juga tidak terlalu jauh dari kampus Unnes sekarang Gunung Pati. 

Air di curug ini sangat bersih dan alami asli gunung Ungaran. Namun sayang ya kalau masuk lokasi Kalisidi ini sinyal blank banyak operator yang kehilangan sinyah nih.


Biaya masuk ke lokasi cukup terjangkau hanya Rp.4000 aja , dan sudah pasti di tambah biaya parkirnya dong. Sesudah sampai di parkiran berjalan aja menuju Curug ini kurang lebih tiga kilo meteran , tack perjalanan cukup nyaman tapi tetap berhati-hati brothers. Dalam perjalanan nanti akan di temui jembatan kayu alias jembatan romantis dan akan di sambut sungai kecil juga brothers...

Tidak ada komentar: