berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Rabu, 17 Februari 2016

Taman Djamoe Begas

Namanya juga Taman Djamoe , sebelum kesinipun udah kebayang pasti banyak tanaman Jamu disini, yah ternyata benar menurut blusukan gue nih ke Taman Djamoe ini emang betul terdapat banyak beranekaragam tanaman jamu yang selama ini sering dinikmati hasilnya gan dan setiap tanamanan di kasih nama dan kasiatnya pula . siapa sih yang tak pernah minum jamu udah pasti tak selezat minum susu atawa jus buah kan ? tapi minum jamu membuat badan menjadi sehat.
Taman Djamoe ini merupakan wujud nyata kepedulian ibu Mener terhadap kelestarian aneka jenis tanaman jamu di Indonesia . Berawal koleksi tanaman pribadi beliau, yakni Laos(Alpinia Galanga), Salam (Eugeniapolyantha Wight), dan Sereh (Andropogoncitratus), terciptalah ide cemerlang untuk mengembangkannya menjadi sebuah taman. Di tangan DR. Charles Saerang yang merupakan generasi ketiga Ibu Meneer, taman ini dibangun dan didesain kembali dengan begitu mempesona diatas lahan 3 hektar. 
Setiap tanaman di Taman Djamoe Indonesia memiliki keunikan, sifat, dan karakteristik yang berbeda-beda loh gan ,so taman ini akrab di juluki botanical zoo. Tanaman di taman ini di kelompokan menjadi lima pesona, yaitu Pesona Warna, Pesona Aroma, Pesona Rasa, Pesona Perkasa, dan Pesona Ayu.
Taman Djamoe ini menawarkan beberapa fasilitas diantaranya Herbal Plantation Tour , Spa Srikaton ,Taman Djamoe Resto , Taman Djamoe Gift Shop dan Meneer Corner , Taman Djamoe Herbal Clinic , Taman Djamoe Herbal Collection and Market , Audio Visual , Green House dan masih buanyakk lagi pokokke komplit deh ada disini. dan mungkin Taman Djamoe ini merupakan satu satunya di Indonesia , karena Taman ini menggambarkan Budaya Nusanta Indonesia.

Taman Djamoe ini terletak di Bergas Karangjati Ungaran tepatnya di Jalan Raya Semarang-Bawen No. 28 , Ancer-ancernya kalo dari Solo Yogya sih setelah PT. Sido Muncul depan SMA Bergas, kalo dari Semarang sesudah Gereja Giri Sonta depan SMA Bergas juga. Untuk Informasi Tiketnya sih Rp.10.000 ribu dewasa dan anak Rp.4.500 masih terjangkau kan gan . biasanya sih para pelajar dan mahasiswa yang sering ke sini , tapi yang bukan mahasiswa dan pelajar boleh kok kesini....

Beberapa Gazebo juga disediakan loh untuk melepas lelah anda , ada patung nyonya meneer dan peninggalan peninggalan kunonya, ada rumah kaca dan spa juga ada disini.

Kalo agan mempunyai agenda ke KABUPATEN SEMARANG , janga lupa deh mampir di taman yang satu ini , taman yang tidak mudah di temui di Indonesia

Baca Juga yukk..................
MY TRAVELLING ARTIKEL ANEKA TIPS
Curug Citro Arum Anti vALentines day Obat sakit Gigi
Pantai Klayar  Nikmatnya Sedekah  Manfaat Minum Kopi
Goa Rong  Cara Menggunakan Lift Kasiat Susu Putih
Bukit Cinta  Tambal Ban dan Bensin Kasiat Madu
Klenting Kuning  Tempe Trisemester Pertama
Pantai Ngobaran dan Pantai Ngkrenehan  Hari Blogger Nsional Cara Mudah Hidup Sehat
Pantai Pok Tunggal  Hari Pangan  Tips Menghadapi Stress
Benteng Pendhem Ambarawa  Tanaman Hydrophonik Mencegah Rambut Beruban
Balemong Resort Ungaran  Wisata Kab Semarang Mencegah Rambut Rontok
Eling Bening  Pitutur Simbah Bawang Merah dan Kasiatnya
Goa Kerep Ambarawa  Lare Doesoen Cafe
Umbul Sidomukti  Ibukota Kabupaten Semarang
Gunung Telomoyo  Blondo Bawen 
Jembatan Biru  Menghadapi Stress
Cimory  Cara Mudah Hidup Sehat
Susan Spa Ngunduh Mantu
Goa Tirta Mulya  Kekinian dan Baper
Goa Gong Tips Berkomunitas 
My Pree Wedding  Tribute to Ungu
Tlaga Warna Dieng Sejarah Ungu
Bentheng Willem 1 Cliquers Perjalananku
Taman Djamoe Indonesia

Tidak ada komentar: