berjalan

Pastikan Belanja Fashion Anda Hanya di JONA OLSHOP "Dengan Harga Pass dijamin anda Puasss" kami Juga Melayani Aneka Macam Dekorasi,Karangan Bunga dan Bunga Segar

Senin, 28 Maret 2016

Air Terjun Kali Pancur

Kabupaten Semarang lagi....

Akses ke air terjun ini lumayan juga loh... sebaiknya jika anda beragenda untuk ke tempat ini mending by kendaraan roda dua , soalnya mobil masih susah untuk sampai tempat parkirnya.

Air Terjun Kali Pancur ini terletak di di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga. Sambil berjalan menuju air terjun ini anda bakal disuguhi pemandangan yang sangat indah dengan latar keindahan alam lereng gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu serta Penampakan Rawa Pening yang menakjubkan.

Selain itu rimbunan pohon pinus dan kicauan burung burung akan menyambut anda disini. Untuk mencapai air terjun Kali Pancur ini anda harus menuruni anak tangga yang berjumlah hampir 800 buah atau sekitar 1 km dari pintu masuk. ( parkir area ).
Air Terjun Kali Pancur memiliki ketinggian sekitar 100 meter, berada pada lereng Gunung Telomoyo yang mengarah ke Danau Rawa Pening. Selain dihiasi relief bebatuan alam serta sejumlah tumbuh–tumbuhan perintis, tebing air terjun itu juga dipenuhi goa kecil tempat berteduh bagi burung walet.


Tempat wisata ini dikelola oleh Masyarakat sekitar dan tidak dikelola oleh pemerintah. Di mana nanti dana yang masuk  di pergunakan untuk pengembangan wisata Air Terjun Kali Pancur ini.

Baca juga yang ini 
Goa Rong  Masjid Agung Ungaran
Bukit Cinta  Mbaran Cafe
Klenting Kuning  Alun-alun Ungaran
Benteng Pendhem Ambarawa  Alun-alun Kalirejo
Balemong Resort Ungaran  Air Terjun Semirang
Eling Bening  Taman Unyil Ungaran
Goa Kerep Ambarawa  Gunung Ungaran 
Umbul Sidomukti  Serabi Ambarawa
Gunung Telomoyo  Moseum Kereta Api
Jembatan Biru  Kampoeng Rawa
Cimory  Gunung Kendalisodo 
Susan Spa Kampoeng Kopi Banaran
Goa Tirta Mulya  Hortimart 
Bentheng Willem 1 Taman Djamoe Indonesia
Twentty Cafe Mbaran Cafe
Curug Lawe

Tidak ada komentar: